Monday, January 26, 2015

Penghujung Tahun 2014 di MT. Papandayan (24 - 27 Des 2014) - Part 1



Assalamu’alaikum Sobat Oppooo....

Setelah sebulan lebih gak hiking, akhirnya kefikiran buat hiking lagi. Hiking kali ini bertujuan untuk mengisi akhir tahun 2014 dengan sesuatu yang berkesan dan bermakna.

Hiking kali ini gue ke GUNUNG PAPANDAYAN.
Gue jelasin sedikit tentang Gunung Papandayan ya sobat oppo, ini gw dapet dari wikipedia.com.

Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 mdpl itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara kota Bandung.

Nah itu sedikit gambaran tentang Gunung papandayan sobat oppo, nih photo-nya yang gue ambil saat baru sampe kaki gunung POS 1, registrasi awal. Gue bukan photographer sobat oppo, jadi kurang kece ngambil photonya.

Tapi tenang aja, keindahan Alam gunung papandayan lebih indah dari photo yang gue share barusan dan photo yang bakalan gue share nanti dalam postingan ini.
Oke !! Kita Lanjut ya sobat oppo, gue mau ceritain dari awal ampe ending. Mudah-mudahan masih inget, karena Late post bingit. Ngahahha

24 Desember 2014
Menuju Meeting Point Terminal Kampung Rambutan
Menjelang long weekend natal dan tahun baru, di kantor gue ada briefing pagi dengan kadiv dan kabag gue di ruangan kadiv gue. Di briefing ada selaan canda dari kadiv gue, kurang lebih gini 

Nampaknya suasana liburan di kantor udah berasa dan nanti juga pasti banyak yang pulang setengah hari karena mau mudik”. Ucap Kadiv gue.

Lantas gue senyam-senyum, dalam hati gue berkata:

nih Ibu Kadiv, tau bingit ya kalo gue hari ini mau pulang setengah hari“,

Walaupun gue orang betawi dan jelas-jelas ga ada istilah mudik gue tetep berencana pulang setengah hari. Kan gue mau prepare buat hiking ke Papandayan. Wkwkwk

Oke ! Kemayoran –Jakarta Pusat sudah menunjukkan jam 12.00 WIB, dan itu tandanya gue harus pulang dan janjian ketemu temen sekamar gue di kostan sekaligus sobat ngetrip gue. Gue janjian ketemuan di Kostan Radio Dalam Jak-Sel. Gue  ijin pulang sama Kabag dan Kadiv Gue setelah beresin kerjaan (nyisain pendingan dikit). Alasan ke kabag gue gini:

Pak, saya ijin pulang setengah hari ya Pak, belum nyiapin perlengkapan hiking ke Garut Pak, nanti abis magrib udah kumpul, kan rumah saya jauh Pak. :D”.
Gimana Sobat Oppo ?!! kece binggow kan ijin gue dan gak pake boong.

Oke Cuss Pulaaaaang !!!!
Gue udah ketemu sama Asep, sekarang lanjut nyari perlengkapan yang harus dibawa. Berhubung gue sama asep masih tergolong newbie di dunia hiking, jadi belom punya perlengkapan yang layak sobat oppo. Gue kudu beli tas carrier,  gausah yang mahal, yang murah gak papa asalkan bener-bener tas carrier buat hiking, gak kaya pendakian sebelumnya ke gunung Prau, gue pake tas ransel biasa dan hasil minjem ke temen kantor. Hahha nih photonya.




Tuh liat deh, tas ransel biasa, jadi kurang nyaman saat mendaki, berasa pegel banget di pundak. Gue yang paling belakang, yang paling nompo ke kamera ya sobat oppo. Temen-temen yang lain kece-kece kan tasnya.

Oke lanjut... jadi gue ama Asep langsung nyari perlengkapan buat hiking ke Papandayan dan buat trip-trip selanjutnya. Nih dia daftar belanjaan gue sama Asep.

Nahh.. itu sobat oppo, total belanjaan ampe menembus angka 1 juta rupiah #eaaaaa buat gue yang jarang banget belanja, kayanya gede banget belanja segitu banyaknya.
Oke semua udah siap, semua perlengkapan yang harus dibawa sudah dimasukkan ke carrier baru. Saatnya menuju Terminal Kampung Rambutan untuk ketemu dengan Mba Dina dan peserta trip lainnya.

Mba Dina itu temen tripnya Asep waktu ke suku Baduy,nah kita ikut trip papandayan ini karena ajakan mba Dina itu. Berangkat Jam 21.00 WIB ke Terminal, gerimis Pula. Gue ama Asep naik Bajaj sampe Cilandak dari Radio Dalam (Rp. 25.000), lanjut nge Bis sampe terminal kampung Rambutan (Rp. 7.500). Sesampai kp. Rambutan ternyata tinggal kami berdua aja yang belom dateng, lalu kami langsung menuju bis tujuan terminal Guntur Garut (Rp. 55.000).
Udah sampai Kp. Rambutan nih, dan ketemu dengan temen trip yang lain. And I am Surprised.... :D temen 1 trip kami agamis-agamis sekali dari pakaiannya. Yang perempuan berjilbab se dada, dan yang laki-laki bercelana panjang semua. Sedangkan sobat oppo tau gimana style gue dan Asep ?! hhahaha gue and Asep pake celana pendek. karena gue n Asep masih sedikit brutal. bahaha
Kurang lebih 5 Jam sampe terminal Guntur dan kemungkinan kami sampai sana besok Subuh. Perjalanan ke Garut dimulai. Bismillah..

To be continued....
 


No comments:

Post a Comment